Cara Membuat Komentar Facebook Di Blogger

Posted by Unknown Friday, December 21, 2012 3 comments
Cara Membuat Komentar Facebook di blogger

Selamat sore sobat blogger, semoga kabar sehat selalu supaya bisa terus eksis blogging di blog gratisan seperti blog ini yang saya elu-elukan.. Hahaha..

Okelah sobat, kali ini saya ingin sedikit berbagi tentang Cara membuat komentar facebook di blogger yang mudah, dan murah.., wkwkwkw untuk demonya sendiri sobat bisa lihat di blog ini, scrooll saja ke bawah pasti komentar facebook nya.

kelebihan kotak komentar facebook sendiri sangat banyak. sebagai contoh saja, kalau ada visitor yang mau meninggalkan komentar di blog karena ntah tulisan atau cerita yang bagus sebagai bentuk apresiasi terhadap penulis namun karena dia cuman mempunyai akun facebook jadi sedikit kesusahan dalam menyampaikan komentar, jadi sedikit kita akali menggunakan komentar facebook ini.

Cara membuat komentar facebook di blogger kali ini sangatlah mudah, Tidak perlu pakai id atau apa yang bikin tambah  puyeng kepala :)  langsung deh,

Pertama silahkan masuk kesini untuk mendapatkan kode html komentar facebooknya klik https://developers.facebook.com/docs/plugins/ setelah itu silahkan cari "Coments" berikut screenshotnya:

Klik comments lalu anda akan dibawa ke halaman di mana kita bisa mengkostum komentar facebook kita nantinya. Berikut screenshotnya.
Keterangan:
-"url to comment on"  = sobat isi dengan url blog sobat, jangan lupa pakai http://bloganda.blogspot.com
-"Width "                    =Silahkan sesuaikan dengan lebar blog sobat ( untuk mengetahui lebar halaman posting akan kita bahas di sini
- "Number of posts"  = sobat isi dengan jumlah komentar yang mau di tampilkan, bisa 5 atau 10.
- "Color scheme"        = Warna komentar , jika blog sobat putih sepert blog ini biar saja begitu, tapi jika blog sobat hitam bisa di ganti menjadi "Dark"

Jika semua sudah, klik "get code" dan simpan kedua kodenya di dalam notepad.


Oke, sampai disini semoga bisa di mengerti, selanjutnya adalah memasang kode tadi didalam template sobat. Berikut caranya.

Masuk ke dashboard blogger sobat, lalu klik "Template"
Backup Dulu template sobat ,Caranya silahkan baca cara backup di Blogger

Lalu klik Edit HTML
Setelah masuk, biasanya ada jendela pop up, klik saja "lanjutkan."
Setelah itu silahkan centang "Expand Template Widget" ,setelah selesai cari kode berikut ini gunakan ctrl + f atau f3 untuk mempercepat pencarian.
<data:post.body/>
Jika ketemu lebih dari 2 kode tersebut, sobat letakan kode komentar facebook tadi di bawah kode <data:post.body/> yang ke 2. simpan template lalu lihat hasilnya.

Mudah kan, cara membuat komentar facebook di blogger, semoga post kali ini bisa membantu sobat yang ingin mempercantik blognya. Good luck..
Comments
3 Comments

3 comments:

Unknown said...

bener2 gampang,,,lama saya pengen nyari tutorial bikin koment fb d blog..kali ini berhasil.trima kasih sob

Sonya said...

mksh gan info'x sangat bermanfaat sekali...
sukses terus buat blognya. . .

Unknown said...

sipp.. sama-sama sobat...

Post a Comment

Berkomentarlah secara bijak,karen saran dari temen sangat bermanfaat buat kemajuan blog ini.
Note : Komentar di moderasi, jadi komentar yang bijak dan bermanfaatlah yang akan di tayangkan.

Recent Coments

Tentang Saya

Nama Saya Heka Ardian, Dari KEDIRI jawa timur yang masih Gaptek. Tujuan membuat blog ini tak lain hanyalah untuk sekedar sharing dan memberikan Informasi yang semoga bisa bermanfaat Bagi pembaca setia Blog Ini. Ingin share atau berbagi cerita kalian? Saya selaku admin sangat senang menerima itu, nama dan identitas sobat akan saya cantumkan di akhir artikel, Mau silaturahmi sama saya? Klik facebook ini. Blog Lain Ophoo