Waktu Yang tepat Mengenalkan Internet Ke anak

Posted by Unknown Monday, April 16, 2012 0 comments

Inilah waktu yang tepat Untuk Mengenalkan Internet Kepada anak



Sebenarnya tidak ada pedoman yang baku untuk menyatakan apakah suatu waktu bisa dikatakan cocok atau tidak cocok untuk mengenalkan Internet kepada anak-anak. Meskipun demikian, ada beberapa hal pokok yang dapat dijadikan semacam panduan.

Pertama, apakah kita sendiri (orang tua) telah memahami apa manfaat dan peluang yang ditawarkan oleh Internet dan sebaliknya, serta apa dampak negatifnya dan cara menimalisirnya.

Karena agak tidak lazim, jika kita mengenalkan sesuatu kepada anak kita, tetapi kita sendiri tidak paham atau tidak kenal dengan "makhluk" yang kita perkenalkan tersebut.

Di sini bukan berarti orang tua harus mahir atau rutin menggunakan Internet terlebih dahulu baru kemudian "sah" mengenalkannya kepada anak. Yang dituntut di sini adalah kesediaan orang tua untuk mendampingi, atau tepatnya "belajar bersama", dengan anak saat mereka beraktifitas di Internet.

Jadi, saat yang paling tepat untuk kenalkan Internet kepada anak adalah saat orang tua yakin dan berkomitmen untuk meluangkan waktu bersama anak melakukan berbagai eksplorasi hal yang positif di Internet.

Yang pasti untuk tujuan postiflah internet sudah bisa di perkenalkan sejak dini kepada anak.karena internet akan menambah pengetahuan anak
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah secara bijak,karen saran dari temen sangat bermanfaat buat kemajuan blog ini.
Note : Komentar di moderasi, jadi komentar yang bijak dan bermanfaatlah yang akan di tayangkan.

Recent Coments

Tentang Saya

Nama Saya Heka Ardian, Dari KEDIRI jawa timur yang masih Gaptek. Tujuan membuat blog ini tak lain hanyalah untuk sekedar sharing dan memberikan Informasi yang semoga bisa bermanfaat Bagi pembaca setia Blog Ini. Ingin share atau berbagi cerita kalian? Saya selaku admin sangat senang menerima itu, nama dan identitas sobat akan saya cantumkan di akhir artikel, Mau silaturahmi sama saya? Klik facebook ini. Blog Lain Ophoo